Layanan Vaksinasi Mobile Sambangi Destinasi Wisata Bur Telege

Pelaksanaan vaksinasi mobile di kawasan wisata Bur Telege, Aceh Tengah, Minggu (19/09/2021).

Takengon | lingePost - Kawasan wisata Bur Telege merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Aceh Tengah, yang mana hampir setiap hari dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Aceh Tengah pun demikian juga saat pandemi Covid 19 merebak.

Mencermati hal tersebut Polres Aceh Tengah melalui Polsek Lut Tawar menggagas gelaran Vaksinasi untuk pengunjung tempat wisata, yang perdana dilakukan di Kawasan Wisata Bur Telege, Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Takengon, Minggu (19/09/2021).

Berkesempatan meninjau langsung Vaksinasi tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar beserta Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim SIK menyambut baik pelaksanaan Vaksinasi untuk pengunjung tempat wisata yang dilaksanakan Polres Aceh Tengah beserta jajaran tersebut.

"Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini berupakan kerjasama yang baik antara Polres Aceh Tengah dengan Reje Kampung Hakim Bale Bujang beserta jajaran dan juga pihak pengelola Wisata Bur Telege, Saya ucapkan terimakasih telah melaksanakan vaksinasi dengan sistem mobile di tempat ini," kata Shabela.

Dalam kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan masyarakat dan pelaku wisata, meskipun sudah divaksinasi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, karena tidak menutup kemungkinan masih didapati pengunjung yang terpapar.

"Kami ingatkan kembali walaupun sudah divaksin prokes harus tetap diterapkan, semoga dengan adanya sistem mobile langsung turun ke lokasi wisata ini memberikan kemudahan bagi pengunjung, sambil berwisata langsung dapat diberikan layanan vaksin," tambah Bupati Shabela yang tampak didampingi Sekda Subhandhy.

“Kita dapat melihat langsung antusias masyarakat Aceh Tengah ini yang sangat luar biasa, sampai saat ini kita telah mencapai sekitar 37% dosis vaksinasi dan angka ini sementara tertinggi jika dibandingkan daerah lainnya untuk Aceh, Insya Allah dengan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, gerakan vaksinasi di Aceh Tengah akan berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres AKBP. Nurochman Nulhakim, S.I.K pada kesempatan itu turut menyampaikan, pelaksanaan Vaksin akan kita lakukan disemua lini, mulai dari Kampus, Pesantren, Sekolah maupun Kampung di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres menambahkan, Kepada semua warga masyarakat untuk turut melaksanakan Vaksin Covid-19 agar penyebaran Virus tersebut bisa segera teratasi.

Membenarkan ucapan Bupati Aceh Tengah, Kapolres berharap diakhir Oktober nanti capaian Vaksinasi di Aceh Tengah dapat mencapai target diangka 65%, sebab akan diupayakan pelaksanaan Vaksinasi akan diadakan disetiap harinya.

Dari pantauan di lapangan, tampak antusias dari pengunjung wisata yang ikut serta untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat luar biasa, berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dimasa Pandemi Covid-19.

 

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: