Lantik Dua Mukim, Ini Pesan Bupati Shabela 

Bupati Shabela Abubakar melantik dua pejabat Mukim di Aula Kantor Camat Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (24/3/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melantik dua pejabat Mukim di daerah itu yakni Mukim Lut Tawar dan Mukim Kota, Kamis (24/3/2022).

"Perlu kami sampaikan bahwa selain menyelenggarakan pemerintahan, Mukim harus dapat menjadi mediator, mendengarkan aspirasi masyarakat, memfasilitasi, dan sekaligus mencermati berbagai dinamika di tengah masyarakat pada tingkat kemukiman," kata Shabela Abubakar.

Hal itu disampaikan Shabela pada acara pelantikan kedua pejabat Mukim di Aula Kantor Camat Lut Tawar.

Bupati ini berpesan agar kehadiran Mukim hendaknya mampu menjadi pencerah, pelindung, dan pengayom di tengah masyarakat.

"Mukim hendaknya mampu menjadi suluh dalam kegelapan, menjadi penyejuk dalam kegerahan, dan menjadi mata air bagi yang kehausan. Artinya tampilan seorang Mukim hendaknya mampu memberi pencerahan kepada masyarakat, menjadi contoh, dan mampu memotivasi masyarakat," pesannya.

Selain itu Shabela juga berharap agar para Mukim juga ikut berperan dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dengan terus menyampaikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Terus ajak masyarakat untuk vaksinasi, untuk meningkatkan kekebalan di tengah masyarakat. Tentunya juga harus diikuti dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutur Shabela.

Dalam hal ini kedua pejabat Mukim yang dilantik masing-masing adalah Amri sebagai Mukim Lut Tawar dan Zulkifli sebagai Mukim Kota.

 

KM