KPK Gelar Lomba Guru Menulis Anti Korupsi

Laporan Budi Gayo | Jakarta

lingepost.com : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan bagi para guru kreatif di Indonesia untuk mengikuti lomba menulis antikorupsi.

Para guru dapat mengirimkan karya yang bertemakan antikorupsi berupa cerita pendek (Cerpen), essai, naskah drama, puisi, atau comic strip remaja.

KPK bermaksud mengajak para guru untuk terlibat dalam pemberantasan korupsi, demi terciptanya generasi jujur dan berkarakter antikorupsi.

Peserta terpilih akan mengikuti pelatihan dan pendampingan selama 5 hari di Lembang Jawa Barat, bersama para pakar dan praktisi di bidang penulisan, di antaranya Gola Gong (Sastrawan/Penulis), Ahmad Fuadi (Penulis Novel Negeri 5 Menara), Pidi Baiq (Penulis Novel Dilan), Beng Rahadian (Komikus), Iman Soleh (Sastrawan/Penulis), dan Zulfikri Anas (Pakar Pendidikan dan Kurikulum).

Seluruh biaya akomodasi dan transportasi bagi peserta terpilih, ditanggung oleh panitia. Untuk guru yang berminat mengikuti lomba, dapat mengakses info lengkapnya di http://acch.kpk.go.id/teachersupercamp atau facebook: www.facebook.com/teachersupercamp.

%d blogger menyukai ini: