KONI Aceh Tengah Apresiasi Raihan Irwandi sebagai runner up Open Catur Aceh

Takengon - lingepost.com : Sukses menyabet juara di Event Catur Aceh Open 2017, KONI Aceh Tengah memberi respon positip kepada Percasi selaku salah satu Cabor binaan Pemda setempat.

“Tampilnya Irwandi MN sebagai runer up di ajang Catur Aceh Open 2017 patut disyukuri. Hasil ini juga merupakan dari bukti suksesnya program bina KONI Aceh Tengah yang sedang berjalan,” ujar Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi  dalam siaran persnya, Selasa (23/05/17).

Menurut Dadong, demikian pria ini disapa, catur merupakan salah satu Cabor yang masuk prioritas ke dua dalam progran bina KONI. Dari itu, setiap prestasi yang diraih atlet, tentu akan menjadi tolak ukur kemajuan olahraga di Gayo.

“Apa yang diperoleh atlet catur Aceh Tengah kami harap dapat menjadi tolak ukur, perkembangan catur di Gayo. Apalagi dalam waktu dekat, segenap atlet akan menghadapi event bergengsi lainnya seperti Pra Pora dan PORA 2018,” ungkapnya.

Lain itu, papar Dadong, dirinya sangat optimis jika setiap cabor di bawah binaan KONI dapat berprestasi di sejumlat event yang diikuti, tidak menutup kemungkinan Aceh Tengah mampu memperbaiki peringkat di ajang empat tahunan di Aceh itu.

“Selain Pra Pora dan Pora kita juga menatap ajang nasional setingkat PON. Kami sangat berharap selain atlet dari Cabot silat, kempo dan sepeda, catur juga maupun cabang lainnya bisa tampil dengan prestadi gemilang di PON maupun kejuaraan bergengsi lainnya,” ringkas Illiyandi. (rel)

%d blogger menyukai ini: