Kodim Aceh Tengah gelar sepak bola liga santri Piala Kasad TNI

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Liga Santri di Lapangan Musara Alun Takengon, Senin (20/6/2022).

Takengon | lingePost - Kodim 0106 Aceh Tengah bekerjasama dengan PSSI setempat resmi menggelar turnamen sepak bola Liga Santri Piala Kasad di Lapangan Musara Alun Takengon, Senin (20/6/2022).

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani melalui Kasdim Mayor Inf Peka Aswan, S.Or mengatakan turnamen Liga Santri tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat untuk memajukan olahraga sepak bola.

"Nanti hasil dari pertandingan ini, juara satunya akan dipertandingkan di tingkat Korem, kemudian di tingkat Kodam, pemenang di tingkat Kodam nantinya akan mewakili Provinsi ke tingkat nasional," kata Mayor Aswan.

Liga Santri tingkat Kabupaten Aceh Tengah kata dia diikuti oleh lima tim dari lima pasantren di daerah itu.

Turnamen ini secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diwakili Kasdim 0106 Aceh Tengah.

Dalam pidato tertulisnya Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari hampir semua kalangan, sehingga tidak ada olahraga lain yang mendapat sambutan paling meriah di berbagai negara.

Karena itu kata dia TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Harapan itu yang menjadikan TNI Angkatan Darat bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan sepak bola Tanah Air dengan menyelenggarakan Liga Santri yang akan diikuti oleh seluruh santri pondok pasantren yang ada di Indonesia," kata Jenderal Dudung Abdurachman.

Pembukaan turnamen Liga Santri ini turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Juni 2022 di Lapangan Sepak Bola Musara Alun Takengon.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *