Kodim 0106 Aceh Tengah mulai gelar TMMD ke 109 di Kampung Wih Ilang dan Pantan Musara

Bupati Shabela Abubakar bersama Dandim Letkol Inf Teddy Sofyan meninjau pembangunan jalan desa di Kampung Wih Ilang dan Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Selasa (22/9/2020)

Takengon | lingePost - Kodim 0106 Aceh Tengah mulai menggelar pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 di Kampung Wih Ilang dan Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Selasa.

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan mengatakan pelaksanaan TMMD tersebut akan berlangsung selama satu bulan mulai 22 September sampai 21 Oktober 2020.

Menurutnya untuk sasaran kegiatan fisik pada TMMD kali ini pihaknya akan melakukan kegiatan pelebaran jalan desa sepanjang 4.200 x 6,5 meter untuk memudahkan akses masyarakat yang telah lama mendambakan pembangunan jalan tersebut.

"Selanjutnya pengerasan jalan sepanjang 4.200 x 4 meter, pembangunan satu unit jembatan, dan pembuatan 4 unit gorong-gorong," tutur Teddy Sofyan.

"Untuk sasaran non fisik ada sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, sosialisasi bahaya narkoba, terorisme dan faham radikal, serta penyuluhan hukum dan pertanian," sebutnya.

Pelaksanaan TMMD ini secara resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Oproom Setdakab setempat Selasa siang.

Shabela menyampaikan TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah khususnya di bidang pembangunan infrastruktur pada wilayah pedesaan.

"Hal ini sejalan dengan upaya Pemkab Aceh Tengah di dalam percepatan dan pemerataan pembangunan," tutur Shabela Abubakar.

 

HM
%d blogger menyukai ini: