KODIM 0106 Aceh Tengah Gelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Semester II TA 2020

Takengon | lingePost – Kodim 0106 Aceh Tengah menggelar kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Semester 2020 yang diselenggarakan di Kampung Bies Penentanan, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan sinergitas antara TNI dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP2PA) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah. Adapaun Tema yang diusung dalam TMKK kali ini yaitu “Peran TNI Dengan KB Kesehatan Mewujudkan Keluarga Sejahtera”.

TMKK hari ini diisi dengan kegiatan sosial berupa pengobatan masal, sunat massal sebanyak 60 orang anak dari keluarga kurang mampu, pelayanan kesehatan dasar untuk 60 orang lansia dan pelayanan KB Kesehatan bagi 25 akseptor baru.

Acara dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abu Bakar. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI dan jajaran Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian Bersama terhadap keluarga yang sehat Bahagia dan sejahtera.

Dandim 0106 Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Syamsirmas, SE, dalam sambutannya, Kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dari Kodim Ateng dan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

“TNI bukan hanya bertugas menjaga keamanan negara, tapi juga punya kewajiban untuk melakukan pembinaan teritorial, TMKK ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung pembangunan untuk meningkatkan kejahteraan dan kesehatan masyarakat” Tutur Kasdim, Mayor. Inf. Syamsirmas.

Kegiatan juga dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan Bangga Kencana kepada rumah sakit, klinik, puskesmas dan kelompok masyarakat yang selama ini berperan aktif dalam menyukseskan program keluarga berencana di Kabupaten Aceh Tengah.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Selain Bupati Aceh Tengah dan Kasdim Mayor. Inf. Syamsirmas SE antara lain Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, Ketua DPRK, Arwin Mega, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Sahidal Kasri, Ketua Kejaksaan Negeri Takengon, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, para Kepala OPD/SKPK lingkup Pmerintah Kabupaten Aceh Tengah, para Camat, Anggota TNI lingkup Kodim 0106, para Reje/Kepala Kampung dan para keder keluarga berencana.

 

Rel
%d blogger menyukai ini: