KNRP gelar Konser Amal untuk Palestina di GOS Takengon

Kegiatan Konser Amal untuk Palestina berlangsung di Gedung Olah Seni Takengon, Kamis 15 Juni 2017

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon – lingepost.com : Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tengah menggelar Konser Amal untuk Palestina di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kamis 15 Juni 2017.

Penggalangan donasi amal untuk muslim Palestina tersebut menampilkan sejumlah seniman Gayo, diantaranya musisi Ervan Ceh Kul, Serudang Mango Band, Rain Shelter, dan didong siswa SDIT Cendikia.

Dari pengumpulan donasi sementara dan lelang barang hingga Kamis sore kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari  Rp 32 juta donasi dari masyarakat Gayo. Sementara kegiatan direncanakan masih akan berlanjut.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan langsung seorang ulama Palestina, yakni Syaikh Ahmed Taufek Mahmoud Al-Hajj.

Syaikh Ahmed mengatakan donasi yang diterima dari masyarakat Gayo nantinya akan dipergunakan untuk membantu muslim Palestina dengan membangun berbagai fasilitas umum yang diperlukan dan bentuk bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan langsung kepada muslim Palestina.

Menurutnya, kondisi Palestina akibat invasi Israel sejak tahun 1967 telah menimbulkan kerusakan luar biasa terhadap wilayah Palestina. Pemukiman penduduk hancur, kerusakan pada fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, rumah sakit, dan korban jiwa yang terus berjatuhan.

Hingga saat ini, kata Syaikh Ahmed, muslim Palestina di jalur Gaza masih terus berjuang mempertahankan tanah air mereka dari gempuran tentara zionis Israel.

%d blogger menyukai ini: