Ketua Yayasan Kartika Jaya Ajak Anak Usia Dini Belajar Menabung

Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny Ariani Purmanto dalam kegiatan belajar menabung kepada murid Kelompok bermain dan TK Kartika IV-3.

Lhokseumawe (lingePost) - Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny Ariani Purmanto didampingi Wakil Ketua serta pengurus Yayasan melaksanakan kegiatan belajar menabung kepada murid Kelompok bermain dan TK Kartika IV-3, di Sekolah Taman Kanak-kanak Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/2).

Di Sekolah TK Kartika IV-3, Ketua Yayasan mengajarkan praktek menabung dengan memasukan uang kedalam celengan sambil diikuti oleh murid - murid Kelompok Bermain dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe yang terlihat begitu antusias karena mereka dapat mencobanya sendiri.

Menabung adalah kegiatan menyisihkan sebagian uang yang kita miliki dan menyimpannya di sebuah tempat agar aman, serta mengenalkan kepada mereka tempat menabung yang sederhana seperti celengan.

Ny Ariani Purmanto mengajarkan membiasakan menabung adalah hal yang positif, terutama di saat anak usia dini, karena pada usia tersebut seorang anak telah mengenal arti uang dan fungsi uang.

Selain itu, dengan membiasakan menabung berarti mengajarkan anak untuk berhemat, dan jika mereka sudah besar, kebiasaan menabung sudah tertanam.

Hal ini sebagai himbauan kepada seluruh Orang Tua/Wali Murid, mengajarkan menabung pada anak bukan hanya di sekolah, peran orangtua di rumah jauh lebih baik untuk mulai mengajarkan menabung pada anak-anaknya diusia dini, demikian juga dengan bentuk-bentuk celengan beraneka ragam yang mereka ingin miliki.

Pada acara belajar gemar menabung, Ketua Yayasan Kartika Jaya membagikan celengan kepada masing-masing anak dengan beragam bentuk dan warna.

 

Penulis : Laung
Editor  :
%d blogger menyukai ini: