Ketua KORDA 4 Golkar Aramiko Apresiasi Penerapan Prokes Latber Pacuan Kuda

Arena Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Lapangan HM Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah.

Takengon | lingePost - Ketua KORDA 4 Golkar Aramiko Aritonang mengapresiasi penyelenggaraan Latihan Bersama (Latber) Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-445 Kota Takengon.

"Pelaksanaan even ini sangat kita dukung, terlebih kegiatan ini juga melaksanakan vaksinasi gratis di lapangan pacuan kuda. Langkah ini sangat kita apresiasi besar kepada PORDASI Aceh Tengah di bawah ke pemimpinan Pak Didi," kata Aramiko, Sabtu (26/2/2022).

"Kami juga melihat antusias warga yang divaksin cukup banyak dan ini adalah bukti bahwa masyarakat Gayo sangat mendukung program pemerintah pusat dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi demi memutus mata rantai Covid-19," tuturnya.

Aramiko mengatakan penerapan protokol kesehatan di arena lapangan pacuan kuda tersebut sudah berjalan baik.

Karena itu kata dia komitmen panitia penyelenggara dalam hal ini perlu diapresiasi.

"Sekali lagi saya sebagai masyarakat Gayo sangat bangga dengan even pacuan kuda tradisional ini, dan kami sudah sangat rindu even ini, karena sebelumnya even ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19," ujar Aramiko.

"Secara ekonomi kegiatan ini juga disambut baik oleh kalangan masyarakat pedagang, sehingga even ini juga berdampak besar meningkatkan perekonomian warga Aceh Tengah dan ini juga harapan pemerintah pusat untuk mensatbilkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19," kata dia.

Selain itu Aramiko berharap even tradisional masyarakat Gayo ini dapat terus bangkit dan berkembang kedepannya hingga menjadi daya tarik wisata unggulan di Aceh Tengah.

"Semoga juga mendapat dukungan dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat agar fasilitas yang saat ini belum memadai, seperti tribun penonton dan tersedianya MCK yang standar serta mushola dan fasilitas lainya yang dianggap perlu," harapnya.

 

 

KM