Ketua KIP Bener Meriah Diduga Pukul Anggotanya

Laporan : M.A Ghaitsa

Redelong – lingepost.com : Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, Iwan Kurnia, dilaporkan melakukan tindak kekerasan dengan dugaan memukul anggotanya sesama komisioner KIP, Anwar Hidayat, Rabu 7 September 2016.

Anwar Hidayat yang menjadi korban pemukulan adalah Ketua Bidang SDM dan Humas KIP setempat. Saat ini korban sedang dirawat sementara di Puskesmas Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam,  Bener Meriah, dan akan dirujuk ke RSU Munyang Kute Redelong.

Korban dilaporkan mengalami luka serius di bagian pelipis sebelah kiri. Mata korban mengeluarkan darah, sementara  kedua lengan tangannya juga mengalami luka.

Badan Pekerja GeRAK Gayo, Aramiko Aritonang, yang mendampingi korban di Puskesmas mengatakan bahwa insiden pemukulan terjadi karena masalah sepele.

“Menurut penuturan korban, Ketua KIP memanggilnya untuk menanyakan perihal terkait data proses rekrutmen PPK dan PPS. Kemudian korban menjelaskan kalau data tersebut sudah diunggah ke website KIP Bener Meriah dengan mengatakan lihat saja di website KIP Bener Meriah.”

"Entah mungkin karena tak terima dan kesal, dia (Ketua KIP Bener Meriah) langsung menghajar korban," kata Aramiko  Aritonang kepada wartawan.

Menurut Aramiko, insiden bentrok antara kedua komisioner KIP tersebut berhasil dilerai oleh aparat kepolisian yang bertugas di Kantor KIP setempat. Aramiko juga menjelaskan bahwa kasus tersebut kini sudah dilaporkan ke Polres Bener Meriah.

“Laporan tersebut bernomor LP/18/IX/2016/SPKT/RES BM di Polre Bener Meriah," ujar Aramiko.

Menanggapi insiden tersebut, Aramiko, mengaku kecewa terhadap sikap Ketua KIP Bener Meriah yang menurutnya telah menunjukkan sikap arogan kepada bawahannya.

"Ini seperti bukan pejabat saja. Ketua KIP Bener Meriah harus bertanggungjawab dengan kejadian ini," tegas Aramiko.

%d blogger menyukai ini: