Kepala Bkkbn Provinsi Aceh Launching Pencanangan Kampung KB Di Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG : lingepost.com : Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Aceh Muhammad Nasir Rabu (23/3) melaunching pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kampung Madani Pakat Jeroh, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Muhammad Nasir menyampaikan mengatakan pencapaian KB di Kampung Pakat Jeroh, Kabupaten Bener Meriah sudah baik, karena telah memiliki pencapaian hingga 71 persen, "saya berikan apresiasi untuk Kampung Pakat Jeroh ini, karena telah menjalankan program KB hingga mencapai 71 persen, bahkan Provinsi saja belum bisa mencapai angka 71 persen", terang Muhammad Nasir.

Kepala BKKBN Provinsi Aceh tersebut menambahkan, pencapaian KB di kampung Pakat Jeroh sudah baik, hanya perlu ditingkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya.

Menurutnya, kampung KB yang dibentuk ini akan fokus memberikan pelayanan bagi masyarakat, Program KB ini untuk mendewasaan usia program perkawinan guna mengendalikan kuantitas penduduk dengan menganjurkan wanita kawin dengan usia 21 tahun dan pria 25 tahun agar bisa memberikan nafkah kepada keluarga. "Dengan adanya kampung KB ini bisa memberikan program KB yang bagi masyarakat sehingga melahirkan kualitas penduduk bisa meningkat dan bisa mendapatkan pendidikan yang memadai".ujar Muhammad Nasir.

Kepala BKKBN Provinsi Aceh itu juga menyampaikan, program Kampung KB sesuai dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo melalui program prioritas ke lima (Nawacita) yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Wabup Bener Meriah Rusli M Saleh dalam kesempatan tersebut mengatakan apresiasinya ke BKKBN Provinsi Aceh yang telah menetapkan Kampung Pakat Jeroh sebagai kampung KB tingkat provinsi Aceh. "Program ini tentunya bisa mendorong Pemkab Bener Meriah untuk menjalankan program kependudukan".kata Wabup Rusli M Saleh.

%d blogger menyukai ini: