Kendaraan Hias Iringi Pawai Takbir Keliling Jajaran Pemda dan Masyarakat Bener Meriah

Redelong | lingePost - Menyambut hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1440 H, Jajaran Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kabupaten Bener melaksanakan pawai takbir keliling mengintari seputaran kota Simpang Tiga Redelong dan kota Pondok Baru, Selasa malam Rabu (4/6/2019).

Puluhan unit mobil diantara ratusan mobil yang ikut dalam pawai takbir keliling ini merupakan mobil hias yang berasal dari kontingen pawai takbir dari 10 kecamatan dan mobil hias dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meminta kepada setiap kecamatan untuk mengirimkan sedikitnya 2 unit mobil hias dan masing-masing 1 unit mobil hias untuk SKPK yang dilengkapi pengeras suara untuk bertakbir sepanjang rute yang dilalui untuk memeriahkan pelaksanaan takbir dimaksud dan untuk yang terbaik disediakan hadiah hiburan.

Hadir juga memeriahkan acara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairul Aksa, SE., MM dan Kepala SKPK, sejumlah tokoh ulama, tokoh masyarakat, sejumlah organisasi masyarakat dan komunitas diantaranya serta masyarakat lainnya.

Kontingen pawai takbir dengan mobil hias terbaik I diraih oleh Kecamatan Bukit dan disusul kontingen kecamatan Bandar serta kontingen Kecamatan Gajah Putih dan berhak mendapatkan masing-masing trophy, Piagam Penghargaan serta hadiah hiburan masing-masing Rp. 3.000.000; Rp. 2.750.000 dan Rp. 2.500.000 serta setiap kecamatan yang berpatisifasi juga mendapatkan uang partisipasi masing-masing Rp. 2.000.000.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta pawai takbir keliling yang berlangsung dengan aman dan tertib serta meriah itu karena antusiasme dan partisifasi peserta dan masyarakat yang cukup tinggi mememeriahkan dan mengikuti salah satu syiar kemenangan sembari bertakbir mengagungkan Allah SWT.

 

 

Rel

 

%d blogger menyukai ini: