Kemukiman Pamar mulai Dialiri Listrik PLN

Ilustrasi pemasangan listrik pedesaan di Desa Tampui, Kecamatan Trienggading, Pidie Jaya. Foto Muhadi/lingepost.com

Takengon – lingepost.com : Masyarakat di Kemukiman Pamar, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, kini mulai menikmati masuknya arus listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Takengon.

Sebelumnya wilayah tersebut hanya mengandalkan mesin listrik lokal yang hanya mampu menerangi selama 12 jam dalam sehari, itu pun jika kondisi mesin listrik tidak rusak. Namun sekarang dengan masuknya PLN, warga Pamar mulai bisa menikmati listrik tanpa henti 24 jam sehari.

Kepala Cabang PLN Takengon, Lukman Hakim, kepada rartawan menyampaikan bahwa  saat ini ada sekitar 400 kepala keluarga, selain Kompi Pamar yang sudah bisa menikmati arus listrik dari PLN.

Kepala Cabang PLN Takengon, Lukman Hakim
Kepala Cabang PLN Takengon, Lukman Hakim

“Alhamdulilah selama bulan ramadhan ini masyarakat Pamar sudah bisa menikmati arus PLN tanpa harus menghidupkan mesin lokal. Dan 400 KK selain Kompi sudah menjadi pelanggan PLN cabang Takengon,” tutur Lukman Hakim, di ruang kerjanya, Jum’at 16 Juni 2017.

Lukman juga menjelaskan bahwa hal itu merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam pelaksanaan program Listrik Desa (Lindes), dalam menerangi pelosok nusantara.

Wilayah Kemukiman Pamar juga merupakan wilayah terpencil yang berjarak 90 kilometer dari ibu kota Takengon. Kemukiman Pamar juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Pidie.

Kini masyarakat Pamar mulai bisa tersenyum dengan hadirnya PLN menerangi seluruh pelosok desa.

“Untuk Aceh Tengah sudah 99 persen seluruh pelosok sudah teraliri arus listrik PLN. Dan kalaupun ada yang luput dari pantauan kami mohon diberitahu,” ujar Lukman Hakim. (rel)

%d blogger menyukai ini: