Kawasan Wisata Bintang Ditata Menjadi Kota Bunga

Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna bersama organisasi wanita lainnya menanam bunga di kawasan objek wisata Danau Lut Tawar kota Bintang, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah Minggu.
Wilayah Kecamatan Bintang diketahui memiliki sejumlah objek wisata yang kerap dikunjungi pelancong.
Reporter : Oji/Mika
Editor : Kurnia Muhadi

Takengon (lingePost) – Kawasan wisata Danau Lut Tawar di Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, kini mulai ditata menjadi kota bunga untuk lebih memperindah kawasan tersebut.

Wilayah Kecamatan Bintang diketahui memiliki sejumlah objek wisata yang kerap dikunjungi pelancong.

“Kita ingin kota Bintang menjadi kota bunga, agar lebih indah dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” tutur Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, usai melakukan penanaman bunga di kawasan tersebut, Minggu 27 Januari 2019.

Menurut Puan Ratna sudah selayaknya daerah tersebut ditata sedemikian rupa agar lebih indah.

Karena selain menjadi kawasan objek wisata, Kecamatan Bintang saat ini juga menjadi perlintasan antar Kabupaten Gayo Lues-Aceh Tenggara-Aceh Tengah.

Kawasan ini diharapkan menjadi pintu masuk yang akan memberi kesan Aceh Tengah sebagai daerah wisata yang terus berkembang.

“Bukan hanya bunga yang kita tanam di daerah ini, namun berbagai jenis buah-buahan juga akan kita coba, sehingga bisa menjadi unggulan Kecamatan Bintang,” kata Puan.

%d blogger menyukai ini: