Kapolri Tito Karnavian Nilai Pilkada Aceh Berlangsung Aman dan Damai

Kapolri Tito Karnavian

BANDA ACEH – Kapolri Tito Karnavian mengatakan situasi keamanan pilkada di Aceh berlangsung aman dan damai. Pilkada yang diadakan secara serentak sangat baik dan memiliki rasa demokratis di masyarakat.

“Saya mengucapkan puji syukur, semua pilkada berlangsung aman tanpa insiden yang berarti. Memang dari awal kami sudah fokus kepada Jakarta, Papua dan Aceh. Tapi Alhamdulilah ke tiga daerah tersebut betul-betul tidak ada kerawanan dalam pilkada, termasuk yang di Aceh ini,” kata Kapolri Tito Karnavian di Gedung Rektor Unsyiah Banda Aceh, Jumat (17/02/2017).

Kapolri mengatakan, dibandingkan pemilihan tahun-tahun sebelumnya, Pilkada 2017 ini yang paling aman di Aceh, dan momentum pemilihan tersebut harus dipertahankan serta menunjukkan masyarakat Aceh sudah pandai berdemokrasi.

“Dengan momentum Pilkada damai di Aceh, ini menjadi modal sekali untuk membangun Aceh, kalau semuanya bisa memilih pemimpin memalui proses demokrasi, bebas untuk memilih, kita berharap menemukan pemimpin yang betul-betul dibutuhkan oleh rakyat,” kata Tito.

Kapolri memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Aceh, kemudian kepada jajaran TNI dan Polri serta jajaran pelaksana Pilkada dan juga pemerintah yang telah melaksanakan pemilihan tahun ini berjalan secara aman dan damai, tidak ada unsur-unsur keributan dan kekacauan.

“Bangsa Indonesia dan Aceh harus sama-sama menjaga momentum Pilkada damai ini supaya semuanya berlangsung aman. Saya menghimbau, bagi yang menang dan terpilih nantinya jangan terlalu berlebihan, dan ingat kemenangan itu adalah kemenangan rakyat, bukan dari satu orang, dari calon atau partai kemenangan,” katanya lagi. | harianaceh.co.id

%d blogger menyukai ini: