Kapal Bawa Kelapa Karam di Perairan Lancok

Ilustrasi

LHOKSEUMAWE – Kapal bermuatan kelapa yang berangkat dari Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara karam di perairan Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (10/2/2017), sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Polair Polres Lhokseumawe Ipda Syaiful Bahri mengatakan, pada Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah Kapal Motor (KM) Ocean Poly 72 grons ton (GT) dengan kondisi mesin pembuang air rusak dan bocor.

“KM Ocean Poly itu berangkat dari Pelabuhan Krueng Geukueh pukul 16.00 WIB, saat perjalanan mencapai jarak 1 mil, mesin kapal tersebut rusak. Namun setelah diperbaiki mengakibatkan mesin pompa keong tidak berfungsi, sehingga air didalam kapal tidak bisa dibuang keluar dan tiba-tiba tenggelam di perairan Lancok,” kata Ipda Syaiful.

Kapal Motor Ocean Poly itu mengalami rusak mesin sehingga tak bisa meneruskan perjalanan dan dihantam ombak. “Ratusan butir kelapa yang akan dibawa ke Batam berhamburan di perairan,” ujarnya.

Beruntung di dekat lokasi kejadian mereka mendapat pertolongan dari KM Sinorten dengan cara menarik kapal dan mengevakuasi awak kapal yang ada sebanyak 4 orang. | Harian Aceh

%d blogger menyukai ini: