Kampung Sumber Jaya Juara Satu Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Bener Meriah

Redelong | lingePost - Pagi tadi bertempat di Gedung Empu Beru (02/05), diadakan acara penilaian lomba kampung tingkat Kabupaten Bener meriah.

Kegiatan lomba kampung ini merupakan implementasi Permendagri no. 81 Tahun 2015 yaitu merupakan salah satu alat untuk menilai dan mengevaluasi perkembangan kampung, apa lagi dengan adanya dana desa sekarang ini, evaluasi perkembangan kampung menjadi sangat penting untuk mengetahui sampai dimana dampak pemanfaatan dana desa, apakah mampu untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun ini Kampung Sumber Jaya mendapat kepercayaan menjadi juara satu lomba kampung tingkat Kabupaten Bener Meriah dan mendapat kategori 10 besar tingkat Provinsi Aceh.
Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum, Drs. Suarman, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba kampung Tingkat Kabupaten Bener Meriah ini dapat menjadi penyemangat seluruh aparatur kampung untuk mengelola pembangunan kampung keepannya menjadi lebih baik lagi, mampu mencukupi pelayanan dasar masyarakat, meningkatkan ekonomi serta mampu menekan angka kemiskinan.

”Saya berharap dalam penilaian lomba kampung ini dapat berjalan sesuai harapan kita dan nantinya kampung sumber jaya bisa mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi, mudah-mudahan dapat menjadi juara satu,”. Demikian ujar Suarman.

Dengan perlombaan ini Suarman juga mengharapkan agar kampung-kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah agar dapat berbenah sehingga mampu mendorong percepatan kemandirian kampung–kampong.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: