Kampung Mendale Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Aceh

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Kampung Mendale di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, meraih penghargaan sebagai Kampung Peduli Hutan tingkat Provinsi Aceh tahun 2015 dengan menduduki peringkat kedua penilaian setelah Kampung Suka Jaya, Kota Sabang, yang keluar sebagai juara pertama.

Reje Kampung Mendale, M Amin, menerima penghargaan tersebut pada Kamis 19 November 2015 di Banda Aceh, yang langsung diserahkan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh Tangah, Abadi, mengatakan keberhasilan Kampung Mendale meraih penghargaan tersebut tak terlepas dari peran serta masyarakat kampung setempat dalam memelihara dan menjaga hutan.

Menurutnya, selama ini warga Kampung Mendale juga terlibat aktif menanam pohon serta mengantisipasi gangguan hutan di lingkungan kampung setempat.

"Seperti pencegahan kebakaran hutan dan terlibat mengawasi hutan dari aktifitas pengrusakan atau pembalakan liar," kata Abadi, Jumat 20 November 2015.

"Penghargaan yang diterima Kampung Mendale kita harapkan semakin memotivasi kampung lainnya di Kabupaten Aceh Tengah untuk menjaga lingkungan masing-masing," sebutnya.

Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini memberikan penghargaan kepada tiga kampung peduli hutan yang diraih masing-masing oleh Kampung Suka Jaya di Kota Sabang sebagai juara pertama, Kampung Mendale di Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah sebagai juara kedua, dan Kampung Alue Kumba di Kecamatan Ranto Selamat Kabupaten Aceh Timur sebagai juara ketiga.

%d blogger menyukai ini: