Kabupaten Bener Meriah Tuan Rumah Perkemahan Se-Aceh

Redelong (Linge Post) - Plh Bupati Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM resmi membuka kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) Putri Provinsi Aceh Ke-6 di Bumi Perkemahan Pesantren Nurul Islam, Kampung Blang Rakal, kecamatan Pintu Rime gayo, Kabupaten Bener Meriah. (3/9/2018)

Rangkaian Acara Pembukaan tersebut, digelar dalam kegiatan Upacara Pembukaan dengan Plh. Bupati Bener Meriah sebagai pembina upacara dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Bener Meriah Saidi .B S.Ag, Pendiri Nurul Islam Wahab Rahmatsyah, Kepala Badan Pendidikan Dayah Mawardi, S.Ag, Kepala satuan Polisi Pamong Praja Abdul Gani, SE, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Ridwan, S.Pd, Kepala Dinas Transmigrasi dan tenaga Kerja Drs. Ishak dan Unsur Forkopimcam Pintu Rime Gayo.

Untuk Peserta Upacara sekaligus peserta Lomba Perkemahan tersebut terdiri dari katagori Penegak 25 sekolah dan katagori Penggalang 22 sekolah yang berasal dari 11 Kabupaten diwilayah Provinsi Aceh dan satu sekolah dari Provinsi Sumatera Utara.

Dalam amanatnya, Drs. Ismarissiska, MM memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap semangat dalam mengikuti seluruh kegiatan, karena tujuan dari pramuka itu adalah pembentukan karakter dan kemandirian sehingga di kegiatan ini memberi mamfaat kepada para peserta.

Poin Kedua, Beliau menekankan Kepada para peserta bahwa kegiatan ini juga adalah ajang silaturahmi antar peserta dan peserta, antar peserta dan lingkungan sekitar sehingga dibutuhkan kekompakan untuk saling belajar dan bertukar informasi.

Lanjut Plh Bupati Bener Meriah tersebut, bahwa Para peserta senantiasa memperhatikan kesehatan selama mengikuti kegiatan dan Pemerintah Bener Meriah akan memberikan dukungan Fasilitas kesehatan dan Fasilitas lainnya selama kegiatan berlangsung.

Rencananya Perkemahan yang melibatkan Ratusan Siswi Pramuka ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 03 September sampai dengan 06 September 2018.

Selain kegiatan Upacara Pembukaan, Plh Bupati Bener Meriah juga melakukan pengguntingan Pita sebagai tanda dibukanya Bumi Perkemahan Nurul Islam Blang Rakal dan meninjau seluruh kemah peserta. (rel)

%d blogger menyukai ini: