Kabupaten Bener Meriah Gelar Lomba Cipta Menu B2SA dan Serba Ikan Tahun 2019

Redelong | lingePost - Dinas Pertanian dan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bener Meriah menggelar perlombaan Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019,bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin, 24 Juni 2019.

Bupati Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kab. Bener Meriah meriah Khairun Aksa, SE. MM yang didampingi oleh Asisten I, Drs. Mukhlis dan Asisten II Abd. Mius, ST, MT.. dalam Pidatonya menyampaikan, Acara yang dilangsungkan pada hari ini yaitu Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal sekaligus Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Bener Meriah sangat Pemerintah Daerah Bener Meriah sangat mengapresiasi dan menyambutnya dengan positif, kata Khairun Aksa.

“Kami yakin kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA dan ikan untuk meningkatkan kualitas hidup khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah”, tegas Khairun Aksa, SE. MM.

Lebih lanjut Khairun Aksa dalam pidato Bupati Bener Meriah yang dibacakannya mengatakan, setiap individu pasti membutuhkan panngan yang berkualitas untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif, konsumsi pangan yang berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi yang lengkap dengan jumlah yang berimbang antar kelompok pangan, serta cerna, daya terima dan juga daya beli masyarakt, beber Plt. Sekda tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah saat ini sedang menggalakkan pemenuhan Gizi yang lengkap dan seimbang melalui menu makanan yang beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bagi keluarga terutaama sekali bagi anak-anak, dengan makanan serba ikan yang dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang untuk memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan serta tidak tercemar oleh bahan yang berbahaya seperti Pestisida” terang Khairun Aksa.

Disisi lain Bupati melalui Asisten I juga berharap, Melalui Cipta Menu B2SA serta Lomba Menu Serba Ikan ini juga mampu miningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang bergiziz tinggi, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengembangkan dan menciptakan menu B3SA serta menu ikan yang berbasis sumber daya local, pungkas Plt. Sekda Tersebut.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kecamatan, dan pembukaanya juga dihadiri oleh seluruh kepala SKPK dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah serta seluruh TP-PKK Kabupaten Bener Meriah.

 

Rel

 

%d blogger menyukai ini: