Jokowi : Kita Sudah Masuk ke Era Kompetisi Antara Negara

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Indonesia sudah memasuki era persaingan ekonomi antar negara yang disebut dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Untuk itu, Jokowi, meminta masyarakat Indonesia tidak lalai dan harus dapat cepat tanggap dalam merespon perkembangan sekaligus persaingan yang semakin ketat di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan, Presiden Jokowi, saat menghadiri peresmian Bandara Rembele, di Kabupaten Bener Meriah, Rabu 2 Maret 2016.

"Saya perlu mengingatkan, kita sudah masuk pada era kompetisi antar negara. Sudah dibuka gak ada batasnya lagi sekarang ini di bidang ekonomi. Arus orang keluar masuk sudah tidak ada sekatnya," kata Jokowi.

"Artinya apa, siapa yang cepat merespon sebuah pergerakan ekonomi, perubahan ekonomi, itulah yang akan memenangkan persaingan," ujarnya.

Jokowi mengharapkan dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN dapat lebih memacu masyarakat Indonesia untuk bergerak cepat dan tanggap dalam upaya bersaing memenangkan kompetisi.

"Yang lambat pasti ditinggal. Pasti akan ketinggalan. Yang lain maju," tegas Jokowi.

%d blogger menyukai ini: