IPPEMATA Gelar Malam Amal Untuk Hurin

Laporan : Mulyadi

Banda Aceh - lingepost.com : Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Takengon (IPPEMATA) Banda Aceh, menggelar malam amal untuk membantu bocah penderita penyakit atresia bilier asal Takengon dengan melakukan kegiatan pengumpulan dana, di Kota Banda Aceh.

Kegiatan pengumpulan dana bertajuk Malam Amal "Sejuta Harapan Untuk Hurin" di gelar di Maroon Coffee Arabica Gayo, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu malam 12 Desember 2015. Acara diisi dengan kegiatan musik reggae gayo, didong mapesga, stand up comedy, dan tari guel.

Ketua IPPEMATA, Yusuf Sabri, mengatakan dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan diserahkan untuk membantu meringankan biaya penyembuhan penyakit yang diderita Hurin.

"Hurin harus melakukan operasi sirosis hati atau sering disebut operasi kasai. Penyakit ini dapat disembuhkan. Kita sebagai mahkluk sosial agar dapat menyisihkan rizki yang kita dapatkan untuk disumbangkan kepada Hurin," kata Yusuf Sabri.

Hurin merupakan bocah berusia 5 bulan, anak dari Cut Linda Marheni, warga Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Dia divonis menderita penyakit bawaan lahir yang disebut atresia bilier, yakni adanya penghambatan saluran empedu pada bayi. Biasanya penyakit ini mulai nampak setelah bayi berusia 2 bulan.

%d blogger menyukai ini: