Ini Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah 2022 Terpilih

Bupati Shabela Abubakar bersama Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah terpilih pada penyelenggaraan malam final di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu malam (13/8/2022).

Takengon | lingePost - Win Rahmatussyifa dan Ipak Masniar Putri terpilih sebagai Duta Wisata Win Ipak Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022.

Keduanya resmi dinobatkan sebagai pemenang Pemilihan Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah pada malam final di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu malam (13/8/2022).

Sedangkan untuk kategori favorit pilihan masyarakat melalui media sosial, jatuh kepada Win Yafi Ramadhansyah Javier dan Ipak Wahna Nurlianda sebagai Win Ipak Terfavorit Tahun 2022.

Kegiatan pemilihan duta wisata ini turut dihadiri langsung Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam sambutannya Shabela mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai pendukung kemajuan pariwisata Aceh Tengah.

"Kiranya penobatan win-ipak ini merupakan suatu program yang dikembangkan dan dilaksanakan untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat memngambil peran strategis dalam mengasah kemampuan untuk menguasai pengetahuan dan aspek pendukung kepariwisataan dengan menjunjung nilai-nilai budaya Gayo yang kaya akan norma etika dan aturan adat istiadat," kata Bupati Shabela.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnain dalam hal ini menyampaikan bahwa ajang tahunan ini bertujuan untuk mencari kader duta wisata daerah guna pengembangan kreatifitas dan promosi pariwisata daerah.

"Kader duta wisata Win Ipak ini nantinya berperan dalam pengembangan kreatifitas dan memberikan masukan atau ide dalam pengembangan pariwisata daerah," kata Zulkarnain.

Selain itu kata dia Win Ipak Aceh Tengah terpilih nantinya juga akan mewakili daerah pada pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh pada September 2022.

Sebelumnya sebanyak 51 peserta mendaftar untuk mengikuti ajang ini. Panitia kemudian melakukan tahapan seleksi untuk memilih 10 besar dan 5 besar, hingga penyelenggaraan malam final di GOS Takengon.

 

 

KM