Imam Kampung se Aceh Tengah Ikuti Pelatihan Mawaris

Bupati Shabela Abubakar membuka Pelatihan dan Pembekalan Pembagian Harta Warisan (Mawaris) di Aula Hotel Linge Land Takengon, Senin (6/9/2021).

Takengon | lingePost - Ratusan imam kampung se Kabupaten Aceh Tengah mengikuti Pelatihan dan Pembekalan Pembagian Harta Warisan (Mawaris) yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Aceh Tengah di Aula Hotel Linge Land, Senin (6/9/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. Dalam sambutannya Shabela berharap agar para imam kampung dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di desa masing-masing sehingga perlu untuk selalu terus belajar serta meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya.

"Saat ini kita dihadapkan pada masalah semakin sedikitnya orang dapat dikatagorikan dan memenuhi katagori sebagai ustadz yang dapat menjadi panutan untuk patut ditiru dan diteladani," kata Shabela Abubakar.

Karena itu kata dia pentingnya terus dilakukan kaderisasi dan juga peningkatan kapasitas terhadap ustadz dan imam kampung serta unsur terkait lainnya.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah Mustafa Kamal dalam hal ini menyampaikan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 670 peserta dari 14 kecamatan se Kabupaten Aceh Tengah.

Para imam kampung kata dia akan mengikuti pelatihan dan pembekalan selama empat hari khususnya terkait metode pembagian harta warisan sesuai ketentuan syariat Islam.

"Ini untuk lebih mengoptimalkan lagi, agar pembagian harta warisan dapat mengutamakan ketentuan sesuai tuntunan agama, baru adat," kata Mustafa Kamal.

"Kita harapkan nanti para imam kampung ini dapat mensosialisasikan di desa masing-masing," ujarnya.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: