Ikhwanussufa : Ada Pihak Ingin Menyudutkan Penyelenggara

Tim Pemenangan SHAFDA, Ikwanussufa (Kiri).

Takengon – lingepost.com : Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah nomor urut 5, Shabela Abubakar-Firdaus (SHAFDA), berharap pelaksanaan Pemilukada di Aceh Tengah dapat berjalan semestinya tanpa ada kendala yang dapat mengganggu proses tahapan Pilkada.

Hal itu disampaikan, Ihkwanussufa, menanggapi mencuatnya persoalan ketidakpuasan terhadap hasil pemungutan suara dari saksi salah satu Paslon peserta Pilkada Aceh Tengah.

“Mengingat adanya persoalan ketidakpuasan saksi Paslon no 2 terhadap hasil yang mereka terima, kami harapkan jangan sampai mengganggu proses pelaksanaan Pilkada. Tahapan harus berjalan sesuai scheadulle yang ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu secara nasional,” kata Ikhwanussufa.

Menurutnya, dalam hal ini pihak penyelenggara Pilkada juga harus dapat mengambil sikap tegas agar tahapan Pilkada berjalan semestinya.

”Saksi Paslon 2 mempermasalahkan titik TPS/penempatan TPS. Apa korelasinya dengan anjloknya perolehan suara mereka.”

“Oleh sebab itu, kami berharap kepada penyelenggara baik KIP maupun Panwas untuk tegas. Jangan bertele-tele. Dan kepada seluruh peserta Pilkada kita berharap jangan ada upaya penghambatan pelaksanaan tahapan Pilkada,” tutur Ikhwanussufa.

Lanjutnya, pelaksanaan Pilkada di Aceh Tengah haruslah dijadikan momentum oleh semua pihak untuk tujuan membangun Aceh Tengah yang lebih sejahtera dan bermartabat, sehingga siapapun pemimpin yang menjadi pilihan rakyat juga harus dapat diterima dengan baik oleh semua pihak.

“Proses sudah kita lalui dengan demokratis, lancar, dan aman. Tujuan kita adalah Aceh Tengah yang sejahtera, makmur, aman, dan bermartabat. Jangan dikotori oleh libido berkuasa yang berlebihan,” ucap Ikhwanussufa. (rel)

%d blogger menyukai ini: