Ikaboga Bener Meriah Gelar Pelatihan Puding Jelly Art

Redelong | lingePost – Bertempat di Aula Gedung MPU, IKABOGA Kabupaten Bener Meriah mengadakan pembuatan puding jelly art (26/02). Acara ini ddikuti oleh para ibu-ibu para anggota IKABOGA yang ada di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Pembuatan Pudding jelly art atau seni melukis dalam puding menjadi trend baru di dunia kuliner. Puding yang satu ini jauh berbeda dari biasanya. Kreatifitas melukis dengan media jelly ternyata digemari oleh para peserta, yang dengan antusias mengkreasikan pembuatan jelly ini menurut kreativitasnya masing-masing.

Pelatihan puding jelly art ini merupakan pelatihan bagaimana membuat puding dengan sentuhan seni dan berwujud 3 dimensi yang dapat memperindah tampilan dari puding, dibuat dengan peralatan khusus seperti suntikan dan bahan baku seperti jelly, pewarna makanan, susu cair dan lain-lain.

Kebanyakan peserta membuat puding ini dengan motif bunga yang cantik. Materi yang disampaikan oleh intruktur dari Ketua DPC IKABOGA Kabupaten Bener Meriah, Hajjah Nur Ainun adalah membuat putik bunga, membuat kelopak bunga dan membuat daun dipraktekkan secara bertahap oleh masing-masing peserta untuk membuat kreasi pudding art sendiri, hingga peserta paham betul tentang teknik menyuntik yang benar.

Dalam pembuatan puding jelly art ini memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jika rajin latihan, pastinya akan semakin trampil membuatnya. Hasil produk yang dibuat oleh Ibu-ibu memiliki nilai ekonomis yang dapat dijadikan peluang usaha yang cukup menarik, dapat minangkatkan nilai jual puding, dan hal ini dapat menumbuhkan entrepeneurship di kalangan masyarakat.

 

Rel

%d blogger menyukai ini: