HUT Kota Takengon, Bupati sampaikan pertanggungjawaban ulu rintah

Sidang Paripurna Peringatan HUT ke-445 Kota Takengon di DRPK Aceh Tengah, Kamis (17/2/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan pertanggungjawaban ulu rintah (Kepala daerah) pada Sidang Paripurna Peringatan HUT ke-445 Kota Takengon di DPRK setempat, Kamis.

Shabela menyampaikan capaian 29 indikator sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Tengah periode tahun 2017-2022.

"Sebanyak 12 indikator sasaran RPJMK Aceh Tengah sudah melampaui target pada tahun 2021. Diantaranya adalah kampung mandiri pangan, indeks ketahanan ekonomi desa, indeks kepuasan pelayanan perizinan, indeks, dan pembangunan manusia," kata Shabela Abubakar.

Selain itu dia juga menyebut ada sebanyak enam indikator sasaran RPJMK Aceh Tengah yang sudah memenuhi target.

"Diantaranya kampung maju, Opini BPK, dan indeks reformasi birokrasi," sebutnya.

Lanjutnya ada sebanyak 10 indikator yang belum memenuhi target namun akan dapat dicapai pada akhir periode RPJMK Aceh Tengah pada tahun ini.

Hal itu kata Shabela seperti persentase kunjungan wisata, rasio rintisan kampung adat, indeks pembangunan infrastruktur, dan laju pertumbuhan ekonomi dengan PDRB perkapita.

"Salah satu target yang belum dicapai adalah penurunan angka kemiskinan, ini terutama akibat dampak pandemi COVID-19," ujarnya.

 

 

Ant