HUT ke 44, KORPRI Aceh Tengah Gelar Open Turnamen Catur

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com :  Dalam rangka peringatan HUT ke 44 KORPRI tahun ini, KORPRI Aceh Tengah menjalin kerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) serta PERCASI Aceh Tengah untuk menggelar Open Turnamen Catur.

Sekretaris KORPRI Aceh Tengah, Khairil Ajhar, kepada lingepost.com mengatakan turnamen catur akan dibuka untuk umum dengan memperebutkan total hadiah Rp 10 juta.

"Hadiah diberikan oleh Disbudparpora Aceh Tengah, kita menjalin kerjasama. Jadi turnamen catur ini kita buka untuk umum, karena hadiahnya juga menggunakan dana publik," kata Khairil Ajhar, di ruang kerjanya, Sabtu 14 November 2015.

Dia menjelaskan, turnamen catur digelar untuk tingkat Kabupaten Aceh Tengah tanpa memungut biaya pendaftaran kepada peserta. Peserta hanya diwajibkan membawa masing-masing papan catur saat perandingan dan sebelumnya telah mengisi formulir pendaftaran dengan meyerahkan identitas diri seperti foto copy KTP.

KORPRI Aceh Tengah pada tahun ini, sebut Khairil, memang menggelar kegiatan yang berbeda dengan peringatan HUT KORPRI pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain turnamen catur, KORPRI Aceh Tengah juga menggelar lomba menulis tata naskah dinas dan proposal kegiatan sesuai aturan Permendagri.

Lomba ini diwajibkan kepada seluruh pejabat struktural eselon II, III, IV, dan staf di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat.

Khairil Ajhar mengatakan lomba tersebut adalah inisiatif Sekda Aceh Tengah, Karimansyah, selaku ketua KORPRI dan merupakan yang pertama digelar di Aceh.

Menurutnya, lomba bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat, dalam mengelola masing-masing instansi yang dipimpin, sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat.

Lanjutnya, KORPRI Aceh Tengah juga menggelar lomba lagu mars Korpri serta pengucapan Panca Prasetya Korpri di kalangan para pegawai pemerintahan setempat.

%d blogger menyukai ini: