Hotel Grand Renggali Hadirkan Resto Lut Tawar untuk Santai di Tepi Danau

Chef Tio
Chef Tio, chef andalan Resto Lut Tawar memperlihatkan menu sajiannya.

Takengon | lingePost - Hotel Grand Renggali Takengon kini menghadirkan Resto Lut Tawar untuk pilihan pengunjung dapat bersantai sambil menikmati indahnya panorama alam Danau Lut Tawar dengan ditemani secangkir kopi arabica Gayo atau hidangan ala chef hotel.

Selain menjadi fasilitas utama bagi tamu hotel, resto ini juga dibuka untuk umum. Masyarakat boleh datang bahkan untuk sekedar ngopi santai atau boleh jadi sebagai pilihan tempat untuk mengadakan acara keluarga, atau pesta ulang tahun.

Tapi jangan dulu berpikir anda akan membayar mahal untuk dapat menikmati suasana berkelas di resto hotel berbintang empat ini.

Menu-menu di resto ini dijamin murah meriah mulai dari harga Rp10 ribuan untuk minuman dan makanannya mulai dari harga Rp25 ribu sampai Rp30 ribuan saja.

Suasana santai di teras Resto Lut Tawar yang berada tepat di tepi Danau Lut Tawar

Director of Operations Arabia Group Iwan Wahyudi sebagai pihak managemen yang kini mengelola Hotel Grand Renggali menuturkan kehadiran Resto Lut Tawar memang dirancang untuk dapat mengangkat kembali nama besar Hotel Renggali sebagai hotel legend di Kabupaten Aceh Tengah yang dulunya akrab dikunjungi masyarakat lokal dan para wisatawan.

Hal itu karena memang suasana kawasan hotel yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri dengan keunggulan panorama alam yang disajikan.

Berada tepat di tepi Danau Lut Tawar dengan luas area hotel mencapai 1,4 hektare, Grand Renggali sejak dulu bahkan telah menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi. Hotel ini menjadi satu destinasi wisata tersendiri untuk dapat menikmati panorama alam Danau Lut Tawar dari sudut pandang paling eksotik.

Jadi pengunjung yang datang tidak hanya untuk tujuan menginap di hotel, tapi juga untuk sekedar bersantai menikmati panorama alam danau yang berpadu dengan kemegahan suasana hotel. Apalagi sekarang dapat menikmati suguhan makanan dan minuman ala Resto Lut Tawar yang dibuka untuk umum.

"Ini memang satu-satu hotel yang berada di pinggir Danau Lut Tawar. Jadi sekarang kita sudah buka Resto Lut Tawar, lokasinya pas di tengah-tengah antara gedung satu dan gedung dua. Dari Resto ini masyarakat dapat menikmati langsung panorama danau, pemandangan bukit-bukit, melihat aktifitas nelayan mencari ikan, dan aktifitas memancing, jadi bisa santai," kata Iwan Wahyudi, Senin (11/10/2021).

"Resto kita ini punya kapasitas area dalamnya muat 80 orang, kalau area luarnya kurang lebih muat 60 orang. Jadi bisa dipakai misalnya untuk acara barbeque, dinner, ulang tahun, atau acara keluarga, bisa," tuturnya lagi.

Suasana ruangan Resto Lut Tawar

Iwan juga memperkenalkan chef andalan di resto tersebut yaitu chef Tio yang akan memuaskan pengunjung dengan sajian hidangan-hidangan berkualitas tapi harga murah meriah. Seperti untuk menu spicy sauce chicken dan chicken shihlin buatan chef Tio hanya seharga Rp20 ribuan sampai Rp30 ribuan saja.

Bahkan kedepannya kata Iwan akan ada paket-paket hemat untuk para pengunjung bisa mendapatkan sajian makanan plus minuman dalam satu paket harga hemat.

"Ini kita baru buka dua hari, kedepannya kita juga akan buatkan paket-paket hemat untuk menu minuman plus makanan. Untuk paket acara seperti ulang tahun juga ada. Dan setiap malam Minggu nanti kita juga akan ada live musik di Resto," ujarnya.

"Untuk jam operasional kita bukanya mulai pagi setelah breakfast sampai jam 11 malam, karena masih PPKM. Tapi nanti kalau sudah PPKM tidak diperpanjang lagi bisa jadi kita buka 24 jam," kata Iwan.

Selain dapat bersantai di resto kata Iwan bagi pengunjung yang datang juga dapat menikmati paket wisata berkeliling Danau Lut Tawar dengan menggunakan speedboat.

Untuk paket wisata satu ini harga yang ditawarkan pun masih cukup murah meriah yaitu dengan harga Rp500 ribu untuk 6 orang.

"Untuk berkeliling danau selama 45 menit. Rutenya kawasan wisata Gua Loyang Koro, Toweren, dan Mendale," sebut Iwan.

"Semua penumpang speedboat kita kasih safety, rompi pelampung, dan dipandu oleh nahkoda profesional yang memang sudah tersertifikasi," ujarnya.

Tawaran menarik lainnya dari hotel ini adalah paket wedding murah dalam suasana outdoor dengan kapasitas daya tampung bagi tamu undangan bisa mencapai ribuan orang.

Untuk keunggulan paket yang satu ini sangat jelas, yaitu menghadirkan suasana pesta lebih terasa spesial di alam terbuka dengan sajian indah panorama alam Danau Lut Tawar yang berpadu suasana kemegahan hotel sekaligus fasilitas pelayanannya. Pesta anda pastilah akan menjadi momen manis untuk dikenang.

Hotel Ikonik

Hotel Grand Renggali merupakan hotel kebanggan masyarakat Aceh Tengah sejak lama dan sangat legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1985.

Tak berlebihan rasanya jika menyebut hotel ini sebagai salah satu ikonnya pariwisata Aceh Tengah, khususnya wisata Danau Lut Tawar.

Karena setiap menyebut nama hotel ikonik ini, pastilah teringat akan keindahan panorama alam Danau Lut Tawar yang memesona.

Nama Hotel Renggali sendiri merupakan nama salah satu jenis bunga khas Gayo yaitu Bunga Renggali yang dulunya banyak tumbuh di kawasan wisata Ujung Baro, nama lain dari kawasan Hotel Renggali saat ini.

Dan seperti namanya, hotel ini telah menjadi representasi keindahan Bunga Renggali, ditambah lagi perpaduan elok antara kemegahan hotel yang bersanding pesona keanggunan panorama alam Danau Lut Tawar, menjadikannya sebagai satu-satunya hotel wisata di tepi danau dengan daya tarik tersendiri.

Jaringan Arabia Group

Sejak tahun 2018 manajemen Hotel Renggali Takengon resmi diakuisisi oleh PT Grand Arabia Group. Hotel ini pun kemudian mendapat penyegaran nama menjadi Grand Renggali Takengon.

Peralihan manajemen baru ini juga menandai perubahan besar-besaran wajah Hotel Renggali. Seluruh bangunan hotel ini direnovasi dan dibangun kembali menjadi hotel mewah dan artistik.

Seluruh area kawasan hotel dengan luas mencapai 1,4 hektare ditata sedemikian rupa hingga memanjakan mata. Ada taman dan restoran yang langsung menghadap ke tepi danau. Juga dilengkapi sarana ibadah berupa musholla di tengah area hotel dengan desain bangunan teduh dan nyaman dipandang mata.

Tidak ada lagi kesan hotel tua. Seluruh fasilitas dan furniture hotel diupgrade pada kualitas terbaik untuk sekelas hotel bintang empat, termasuk juga dari segi pelayanannya.

Kehadiran Hotel Grand Renggali Takengon dengan wajah baru di bawah manajemen Arabia Group kini semakin melengkapi kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah, khususnya pada kawasan wisata andalan daerah ini yaitu Danau Lut Tawar.

Hotel ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi para wisatawan yang datang ke daerah ini, karena bisa langsung menikmati pesona panorama alam yang memanjakan mata hanya dari kawasan hotel, bahkan dari kamar hotel yang langsung menghadap ke Danau Lut Tawar.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: