HMI Takengon Serahkan Satu Unit Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

Ketua HMI Cabang Takengon Suyanto menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Itawati, Rabu 22 Juli 2020

Takengon | lingePost – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon Aceh Tengah menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada warga kurang mampu di Kampung Bukit Iwih Tami Delem, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu 22 Juli 2020.

Ketua HMI Cabang Takengon Suyanto mengatakan rumah tersebut diserahkan kepada keluarga Itawati yang selama ini tinggal di rumah tak layak huni dengan dinding rumah terbuat dari terpal plastik.

“Alhamdulillah rumah milik Ibu Itawati telah selesai dibangun dan sudah bisa ditempati oleh mereka. Hari ini kami menyerahkan kunci rumah, semoga Ibu Itawati dan keluarga betah di rumah baru ini,” kata Suyanto usai penyerahan rumah, Rabu siang.

Suyanto menjelaskan dalam pembangunan rumah tersebut HMI Cabang Takengon bekerjasama dengan Yayasan Cet Langet dan Bank Aceh.

“Untuk pembangunan rumah ini kita kerjakan dalam satu bulan. Kita bekerjasama dengan Yayasan Cet Langet dan didanai oleh Bank Aceh Syariah,” sebutnya.

Suyanto menyampaikan kegiatan pembangunan atau bedah rumah warga kurang mampu memang merupakan program kerja HMI Takengon melalui program HMI Peduli.

Menurutnya rumah tersebut merupakan rumah ketiga yang telah dibangun oleh HMI Takengon untuk membantu warga miskin di daerah itu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah mendanai pembangunan rumah ini dan juga Yayasan Cet Langet atas kemitraan dengan HMI Cabang Takengon dalam pembangunan rumah ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang masih bernasip kurang beruntung,” tutur Suyanto.

 

Reporter : Ayu Rita Zahara
Editor : Hafiz M
%d blogger menyukai ini: