Generasi Cinta Lingkungan dari Permata

Muhammad Rizki Piranto saat mengikuti pemilihan Duta Lingkungan Kabupaten Bener Meriah

lingePost - Gerimis yang turun sore hari ini tidak menyurutkan semangat Kiki untuk membabat rerumputan liar di sekitar lingkungan sekolah nya. Butir butir peluh terlihat membasahi baju kaos yang dikenakan nya.

Nama lengkap nya adalah Muhammad Rizki Piranto, teman teman biasa memanggil nya Kiki.

Di sekolahnya yaitu SMA Negeri 1 Permata Kiki merupakan wakil ketua osis dan sekaligus ketua divisi lingkungan hidup.

Dengan tugas nya tersebut tentunya Kiki dalam keseharian terlibat aktif dalam menjaga dan mengelola lingkungan sekolah, mulai dari memperhatikan kebersihan taman, kebun dan sekeliling sekolah, menjaga kelestarian pohon, aktif dalam kegiatan pengolahan limbah organik menjadi kompos, mengelola budidaya tanaman kopi, ubi, tanaman hias dan apotik hidup, serta tugas lain nya terkait dengan lingkungan hidup.

April 2019 ini Kiki mewakili sekolah menjadi salah satu peserta seleksi Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, meskipun tidak meraih kemenangan dalam ajang tersebut tidak menyurutkan langkah Kiki untuk tetap melakukan sesuatu bagi lingkungan karna baginya lingkungan adalah rumah yang harus dijaga dan dilestarikan.

Apa yang telah Kiki lakukan untuk lingkungan adalah aksi nyata generasi muda yang mewujudkan cinta nya terhadap lingkungan hidup.

Melalui aksi Kiki ini semoga akan menjadi motivasi untuk mencetak anak bangsa yang menyadari arti penting menyelamatkan bumi untuk menjaga kelestarian generasi.

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: