Gayofest 2015 Berlangsung Semarak di Jalanan Pusat Kota Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Pertunjukkan seni lintas budaya Gayofest 2015 mendadak hibur warga yang melintas di pusat kota Takengon, Minggu sore 27 Desember 2015.

Atraksi jalanan para seniman tari guel, reok ponorogo, dan tambur minang meramaikan suasana. 

Masing-masing seni budaya yang ditampilkan melakukan konvoi dari rute yang berbeda di 3 titik jalan protokol di pusat kota Takengon, lalu menyatu bersama di kawasan Simpang Lima Takengon.

Di lokasi tersebut, para seniman secara bergantian menyuguhkan penampilan mereka menghibur warga yang ramai berkumpul disana.

Para pengendara yang melintas juga tampak menghentikan kendaraan mereka untuk dapat menyaksikan langsung pertunjukkan yang jarang terjadi di jalanan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

Gayofest 2015 masih berlanjut hingga Minggu malam dengan menampilkan berbagai seni budaya yang akan dipusatkan di Taman Budaya Negeri Gayo, Mess Time Ruang, Takengon.

Sebagai acara puncak, kegiatan akhir tahun ini akan menampilkan pertunjukkan didong jalu yang mempertemukan dua grup didong legendaris di Tanoh Gayo, yakni Kemara vs Bayakku.

%d blogger menyukai ini: