Gagal masuk 10 Besar Popda Langsa, Aceh Tengah Perlu Evaluasi

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Wakil Ketua Kontingen Aceh Tengah di Popda ke-XIV Kota Langsa, Iid Fitrasani, mengatakan prestasi Aceh Tengah mengalami penurunan pada ajang bergengsi tersebut dan gagal masuk 10 besar.

Menurutnya, hal itu perlu dievaluasi mulai dari tahapan seleksi atlet dan pemusatan latihan agar penyelenggaraan olahraga prestasi di Aceh Tengah kedepan semakin meningkat.

"Dibanding Popda sebelumnya prestasi Aceh Tengah mengalami penurunan. Sebelumnya berada di posisi 9, sedangkan di Langsa diurutan 14," kata Iid di Takengon.

Iid mengaku pihaknya siap bertanggungjawab atas melorotnya pencapaian Kontingen Aceh Tengah di Popda tahun ini. Ia berjanji akan membenahi prestasi di masa mendatang.

"Kita banyak memetik pelajaran selama Popda di Kota Langsa. Saatnya untuk melakukan pembenahan secara total, mulai dari tahapan seleksi atlet hingga penyiapan sarana dan prasarana," ucapnya.

Kontingen Aceh Tengah hanya berhasil mengumpulkan 14 medali pada hasil akhir Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XIV, Kota Langsa.

Satu-satunya medali emas untuk Aceh Tengah disumbangkan oleh cabang pencak silat.

%d blogger menyukai ini: