Gagal di Popda, Tim Sepak Bola Aceh Tengah Menuai Kritikan Pedas

Takengon | lingePost - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Meulaboh Aceh Barat sudah berlangsung dengan pembukaan dihadiri oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah Senin (20/6).

Dalam perhelatan dua tahunan tingkat pelajar ini cabang olahraga Sepak Bola sudah mulia mengotak - atik sikulit bundar di lapangan hijau.

Kontingen Kabupaten Aceh Tengah cabang olahraga sepak bola menuai kritikan pedas dari para pemerhati olahraga satu ini.

Pasalnya dalam empat kali pertandingan Tim sepak bola Aceh Tengah tersebut tidak berdaya menghadapi serangan lawan dalam menghadang menjebol jala gawang tim putri bensu tersebut.

Almer Agung Islami salah satu pemerhati olahraga merakyat ini menyesalkan terjadi kebobolan 30 gawang tim Aceh Tengah yang masih bermain dalam empat pertandingan.

"Tim sepak Bola POPDA Aceh Tengah dalam empat pertandingan kebobolan 30 memasukan 4, ini sangat di sayangkan dan belum pernah terjadi selam ini. "sebut Agung Rabu (22/6) di Takengon.

Dalam hal ini kita berharap ini menjadi pelajaran kedepan dalam pembinaan dan penjaringan atlet khusunya cabor sepak bola.

"Proses seleksi atlit, pelatihan Traning Center (TC) dan Tim monitoring yang dibentuk Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, perlu di pertanyakan kredibilitas dan kesungguhannya dalam peningkatan prestasi Aceh Tengah."ungkap Agung

Selain itu Agung juga mengkritisi peran serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Tengah yang terlihat semakin bobrok dalam pembinaan dalam berbagai jenjang maupun club - club yang ada di Aceh Tengah.

Dipastikan tim sepak bola POPDA Aceh Tengah tidak membawa mendali pada perhelatan kali dibanding dengan pada tqhun 2018 di Aceh Tengah memperoleh mendali Perunggu.

Rel
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *