Forum SKPK Untuk Menyelaraskan Program Kegiatan

Redelong - lingepost.com : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh berharap Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dapat digunakan sebagai salah satu upaya penyelarasan program kegiatan SKPK dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang ditingkat kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Rusli M Saleh saat menghadiri kegiatan Forum SKPK di Aula Mess Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Senin (13/3) Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah beserta anggota diantaranya, Tgk. Usman Yacub, Tgk. Muhammad Amin, dan Anwar, Sekretaris daerah Drs. Ismarissiska, MM, Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE, MM, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala SKPK, camat serta utusan masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah menambahkan, forum yang digelar hari itu hendaknya juga membahas rancangan rencana kerja (Ranja) SKPK dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan serta mempertajam program dan kegiatan SKPK sesuai dengan tupoksi SKPK dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

“Saya berharap seluruh kepala SKPK agar selalu proaktif untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait di provinsi dan dipusat, sehingga kita mendapat alokasi tambahan anggaran dari APBA maupun APBN,”sampai Rusli M Saleh sehubungan dengan keterbatasan anggaran APBK Bener Meriah yang tidak mungkin dapat mengakomodir seluruh usulan-usulan dari seluruh utusan kecamatan.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh meminta Kepala SKPK untuk berupaya secara maksimal untuk mengupayakan anggaran-anggaran tambahan, agar pembangunan di kabupaten tersebut dapat dicapai secara maksimal dan berkesinambungan, terutama kepada BAPPEDA.

Kepala BAPPEDA Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM menyampaikan, bahwa acara Forum SKPK yang di gelar di Mess Pemda tersebut merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Musrembang yang telah dilaksanakan pada setiap kecamatan beberapa waktu lalu.

Menurut Khairun Aksa, adapun tujuan dari kegiatan pada hari itu, untuk menemukan berbagai masukan dari berbagai kecamatan yang menjadi dasar rencana pembangunan yang akan diajukan ke SKPK-SKPK yang berwenang sebagai dasar penyusunan Renja SKPK tahun 2018 yang merupakan prioritas kegiatan yang akan menjadi urusan wajib dan pilihan pemerintah daerah.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa tidak semua usulan yang menjadi keputusan dari setiap kecamatan sebagai hasil Musrembang tingkat kecamatan dapat terakomodir oleh sebab itu manfaatkan kesempatan ini untuk bermusyawarah dan bermufakat untuk menghasilkan program-program kecamatan yang merupakan skala prioritas yang harus didahulukan. (rel)

%d blogger menyukai ini: