Festival Meurah Silu Kenalkan Produk UMKM dan Budaya Lokal

Bupati Shabela Abubakar meninjau stand pameran produk UMKM di Festival Meurah Silu di Lapangan Musara Alun Takengon, Sabtu (25/5/2022).

Takengon | lingePost - Pemkab Aceh Tengah bekerjasama dengan Bank Indonesia menggelar Festival Meurah Silu untuk memperkenalkan produk UMKM unggulan daerah serta potensi budaya lokal.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Sabtu, mengatakan even tersebut ditujukan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di sektor UMKM sekaligus mengangkat eksistensi kebudayaan lokal.

"Festival Meurah Silu ini diharap dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan lebih luas produk-produk UMKM dan memberikan dampak positif bagi mereka, yang pada akhirnya dapat mendongkrak perekonomian daerah," kata Shabela Abubakar.

Even ini resmi dibuka pada Sabtu (25/6) dan dipusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Bank Indonesia KPW Lhokseumawe Gunawan dalam hal ini menyampaikan festival tersebut diisi dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya ada pameran produk UMKM daerah, diskusi dan seminar pengembangan industri dan pemasaran produk lokal, parade busana kain dan wastra, dan juga dimeriahkan dengan serangkaian pertunjukan seni dan budaya dari seniman Aceh dan Gayo.

"Festival Meurah Silu tahun ini mengusung tema Meningkatan Nilai Tambah Produk UMKM Aceh Melalui Pengembangan Dari hulu Dan Hilir Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah Dan Nasional yang Berkelanjutan," tutur Gunawan.

 

KM