Edi Syaputra Terpilih Jabat Ketua Ikatan Mahasiswa Linge

Takengon | lingePost - Ikatan Mahasiswa Linge (IMLING) gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VI di Aula Kantor Camat Linge di Isaq, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (23/09/2020).

Mubes tersebut akhirnya menetapkan Edi Syaputra sebagai Ketua Umum IMLING terpilih untuk masa bakti 2020-2021.

Berahirnya masa kepengurusan dari Julian dan dilakukan Mubes ke-V di Takengon tahun 2017. Hasil dari mubes ke-V tersebut terpilihlah Badri sebagai Ketua Umum Imling kala itu dan Imling Kemudian Vakum disebabkan Badri sebagai pengurus baru terpilih tidak di lantik sebagai ketua umum terpilih sehinga kepengurusan lembaga Imling ini tidak berjalan.

Hari ini Puluhan Mahasiswa dan pelajar dari berbagai Universitas di Aceh kesemuanya merupakan mahasiswa berasal dari masyarakat Kecamatan Linge dan bersetatus Mahasiswa/i aktif di bangku perkuliahan menghadiri Mubbes ke-VI.

Semenjak pagi hingga menjelang magrib Mubes ke-VI ini berjalan hikmat dan sukses. Kegiatan mubes ini juga dihadiri oleh berapa pendiri dan senior dari Alumni Imling seperti Namtara, Rusli, dan Sertalia.

Mubes ke-VI di pimpin oleh 3 orang presedium Siska Sukmawati sebagai ketua, Dina wakil satu dan hasanah sebagai wakil dua. Dua orang tampil sebagai calon ketua Umum Imling oleh saran ketua presedium kedua calon untuk bermusyawarah sebelum di lakukan pemilihan. Dan atas dasar kesepakatan kedua calon secara aklamasi terpilih Edi Syaputra terpilih menjadi ketua Umum IMLING masa jabatan 2020-2021.

Kesepakatan Forum mubes Sandi Ariga yang juga calon ketua umum pada ahirnya di sepakati menjabat sebagai Sekretaris Umum Imling yang akan mendampingi edi syaputra sebagai ketua.

Di waktu lain Edi Syaputra mengatakan Alhamdulillah tepatnya tadi pagi sampai sore hari ini telah selesai melaksanakan musyawarah besar ikatan mahasiswa linge, kami selaku ketua terpilih merasa bersyukur atas partisipasi dan motivasi teman teman untuk melkasanakan mubes yang sangat luar biasa ini"

Kawan kawan peserta mubes hadir dari berbagai universitas yang langsung memberikan semangat baru untuk mahasiswa linge, kedepan lebih baik dan bersinergi dalam menjalankan roda kepemimpinan tersebut. Hal ini di ungkapkan oleh Wasekum imling Sandi Ariga yang sempat menjadi lawan duet ketua terpilih.

"Peserta mubes tersebut terdiri dari berbagai universitas di Aceh, mereka sangat antusias dalam melaksanakan mubes dan kami sangat berterima kasih kepada teman teman telah ikut dalam pelaksanaan tersebut," kata Sandi.

Terpilihnya Edi Syahputra sebagai pemegang tampuk IMLING diharapkan mampu untuk meneruskan etapet kepemimpinan yang sempat vakum beberapa tahun kebelangakan. Hal ini juga tidak terlepas dari situasi dan kondisi kecamatan linge saat ini membutuhkan peranan Mahasiswa melalui wadah tersebut.

Dalam waktu dekat ikatan mahasiswa linge ( IMLING ) akan segera melaksanakan pelantikan struktur kepengurusan. Hal ini di sampaikan oleh ketua umum terpilih Edi Syahputra kepada awak media.

"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan pelantikan kepengurusan IMLING," tuturnya.

 

Rel
%d blogger menyukai ini: