Dua bupati uji coba terbang paralayang di Bener Meriah

Redelong – lingepost.com : Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru ikut melakukan uji coba terbang paralayang dari puncak Bur Temun, Kampung Bale, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu.

Kedua bupati muda ini secara bergantian terbang tandem bersama instruktur paralayang yang sengaja didatangkan dari Padang, Sumatera Barat.

Terbang paralayang baru pertama kali ini dilakukan di Bener Meriah. Pemerintah daerah setempat mulai melirik olahraga wisata ini untuk dikembangkan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi, usai melakukan uji terbang paralayang, kepada wartawan mengatakan pihaknya akan menjadikan puncak Bur Temun sebagai tempat permanen pengembangan olahraga wisata paralayang di daerah itu.

"Ternyata tempat ini (Bur Temun) luar biasa, pengakuan dari teman-teman atlet paralayang, instruktur paralayang, mereka mengagumi tempat ini untuk dijadikan tempat permanen paralayang," tutur Ahmadi.

"Maka Insya Allah pemerintah daerah akan membenahi tempat ini sebagaimana layaknya tempat paralayang. Setelah tempat ini representatif kita juga akan gelar event-event (Kejuaraan paralayang) baik tingkat nasional maupun internasional," kata dia.

Setelah merasakan sendiri uji terbang paralayang dari puncak Bur Temun, Ahmadi, mengaku olahraga ekstrim tersebut memberikan pengalaman berbeda memandang panorama alam dari ketinggian.

Tak kalah berani, Bupati Kabupaten Gayo Lues Muhammad Amru, juga ikut mencoba terbang tandem bersama instruktur paralayang.

Uji coba terbang yang dilakukan kedua bupati ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Mereka sukses melakukan pendaratan mulus di lapangan sepakbola kawasan Simpang Tiga Redelong, sekira 5 kilometer dari puncak Bur Temun.

Turut hadir disana Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Darwati A Gani, yang kebetulan sedang berada di Bener Meriah dalam rangka peresmian Gedung Empu Beru Bener Meriah, Jum'at.

Darwati sendiri mengaku ingin sekali mencoba terbang paralayang. Namun karena tidak adanya instruktur terbang perempuan disana, Istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ini, hanya bisa menonton saja.

Sementara, instruktur paralayang Hendra Cimin, kepada wartawan mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Bener Meriah memang sangat ideal untuk dikembangkan olahraga wisata paralayang.

Bahkan, kata dia, lokasi puncak Bur Temun sangat layak untuk dijadikan tempat kejuaraan cross country paralayang yang syaratnya membutuhkan luas wilayah terbang.

"Kalau kejuaran cross country paralayang itu (Dinilai) siapa yang paling jauh terbang. Makanya tempat ini (Bur Temun) sangat layak, karena wilayahnya luas, tempat pendaratannya banyak, ada Bandaranya juga dekat. Bisa seratusan paralayang sekali terbang kalau di kejuaraan cross country," tutur Hendra Cimin.

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: