Dua bupati ikut promosikan kopi Gayo di SCA Coffee Expo

Redelong – lingepost.com : Dua bupati di wilayah Dataran Tinggi Gayo, yakni Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru ikut serta dalam promosi kopi Gayo di ajang pameran kopi spesialty terbesar dunia bertajuk Specialty Coffee Association (SCA) Coffee Expo di Seattle, Amerika Serikat.

Kedua pimpinan daerah penghasil kopi Arabica Gayo ini bergabung dengan delegasi produsen kopi Gayo dalam pameran yang berlangsung di gedung Washington Convention Center mulai 19 s/d 22 April 2018.

Kasubag Protokoler Humas Kabupaten Bener Meriah, Ruslan Ramadhan, kepada wartawan, Sabtu, menyampaikan kopi Gayo akan dipamerkan di Stand Pemerintah Aceh selama even tersebut berlangsung.

Stand disiapkan dengan berbagai perlengkapan uji cita rasa agar setiap pengunjung yang datang dapat menguji kualitas kopi Arabica Gayo yang dipamerkan di sana.

Delegasi Indonesia juga menyiapkan materi-materi promosi untuk kesempatan melakukan pertemuan langsung dengan calon pembeli dalam upaya peningkatan ekspor kopi Arabica Gayo di pasar dunia.

Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru juga telah melakukan pertemuan bisnis dengan Vice President Starbuck membahas kerjasama perdagangan kedua belah pihak.

SCA Coffee Expo merupakan ajang pameran kopi spesialty terbesar di dunia. Even ini mempertemukan para pelaku bisnis kopi dari berbagai negara di belahan dunia mulai dari produsen, pembeli, dan industri pengolahan kopi.

Sementara bagi para produsen kopi dari berbagai negara diberi kesempatan memamerkan biji kopi unggulannya di masing-masing stand yang disediakan.

Delegasi Indonesia sendiri diwakili oleh lima produsen kopi dari Dataran Tinggi Gayo, masing-masing yakni Koperasi Arinagata, PT Meukat Komuditi Gayo, PT Orangutan Coffee Lestari, Koperasi Redelong Organik, dan Koperasi Kopi Wanita Gayo.

Turut hadir pula dalam rombongan delegasi yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Aceh Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Amiruddin, serta Atase Perdagangan Indonesia untuk Amerika Reza Pahlevi.

Selanjutnya delegasi Indonesia juga dijadwalkan akan mengikuti ajang Coffee Promotion Event di Vancouver, Canada, pada 24-25 April 2018.

Even tersebut nantinya akan menghubungkan para produsen kopi Gayo dengan pihak pembeli di Canada guna membuka peluang kerjasama agar kopi Arabica Gayo dapat diekspor langsung ke negara tersebut.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: