Dispora dan KONI Aceh Tengah Lakukan Verifikasi Kebutuhan Dana Pra Pora 2017

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah kembali melakukan verifikasi terhadap kebutuhan dana setiap cabang olahraga Aceh Tengah yang akan mengikuti ajang Pra Pora tahun 2017.  Verifikasi dilakukan bersama pihak Dispora Kabupaten Aceh Tengah di Sekretariat KONI Aceh Tengah, Sabtu 17 Juni 2017.

Tampak hadir Kabid Keolahragaan Dispora Aceh Tengah Iid Fitrasani bersama stafnya dan para pengurus KONI Aceh Tengah, diantaranya Sekretaris KONI Illiyandi (Dadong), Ketua Binpres KONI Edy Sahputra, dan sejumlah pengurus lainnya.

Verifikasi dilakukan untuk kembali melihat kebutuhan ril setiap cabang olahraga yang akan mengikuti ajang Pra Pora 2017. Hal ini terkait pengajuan kebutuhan dana tersebut ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi (Dadong), mengatakan pihaknya bersama Dispora Aceh Tengah diharap bisa menghasilkan kata sepakat agar setiap cabang olahraga mendapatkan pendanaan yang maksimal menuju Pra Pora.

Hasil verifikasi bersama tersebut nantinya akan diajukan kembali ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada Senin mendatang.

Sebelumnya KONI Aceh Tengah mengajukan kebutuhan dana Pra Pora tahun 2017 senilai lebih dari 4,4 milyar kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Dari total nilai tersebut baru  Rp 400 juta yang sudah tercantum di DPA.

"Sebenarnya itu pun sudah kita verifikasi, karena jika mengacu pada pengajuan kebutuhan dana setiap cabang yang akan mengikuti Pra Pora dari total 29 cabang olahraga, nilainya mencapai 10 milyar lebih," kata Dadong.

 

%d blogger menyukai ini: