Dinkes Aceh Tengah siap Bagikan 200 Ribu Masker yang Telah Diproduksi

Masker hasil pengadaan Dinkes Aceh Tengah

Takengon | lingePost - Dinas Kesetahan Aceh Tengah dalam waktu dekat ini siap membagikan sebanyak 200 ribu masker kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman melalui PPTK kegiatan swakelola pengadaan masker kain di Dinas setempat Wahyudi mengatakan sebanyak 200 ribu masker telah selesai diproduksi oleh 35 kelompok penjahit dari kalangan masyarakat di 9 kecamatan di Aceh Tengah.

"Insyah Allah mulai Senin akan kita bagikan melalui setiap kecamatan, untuk diserahkan ke masyarakat melalui masing-masing reje kampung," kata Wahyudi, Sabtu 13 Juni 2020.

Dia menambahkan realiasi pengadaan sebanyak 200 ribu masker untuk tahap pertama yang sudah selesai dikerjakan saat ini telah dimulai sejak awal Mei 2020 dengan menghabiskan biaya Rp1,4 miliar dari sumber anggaran APBK.

"Jadi untuk para penjahit kita berikan harga Rp7.000,- per masker. Tapi itu belum dipotong PPH, PPN, dan Infaq. Nah setelah dipotong itu mereka dapat harga per maskernya yaitu Rp5.886,37,-. Artinya per masker itu dipotong Rp1.113,63,- untuk pajak," tutur Wahyudi.

Selain itu kata Wahyudi program pengadaan masker tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Jadi karena itu diputuskan pelaksanaannya waktu itu secara swakelola dan dibagikan kepada 35 kelompok penjahit di 9 kecamatan untuk tujuan memberdayakan ekonomi masyarakat sesuai instruksi Bupati," tutur Wahyudi.

"Untuk spesifikasinya masker yang diproduksi ini memiliki ketebalan dua lapis sesuai rekomendasi Gugus Tugas," katanya lagi.

 

HM
%d blogger menyukai ini: