Dewan Minta semua Pihak Siap Tanggap kemungkinan Darurat Corona

Rapat kerja upaya pencegahan virus corona di DPRK Aceh Tengah, Rabu

Takengon | lingePost - DPRK Aceh Tengah memastikan semua pihak terkait di daerah itu telah siap tanggap menghadapi kemungkinan terburuk yang tak diinginkan jika terjadi darurat virus corona.

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega menyampaikan pihaknya telah menggelar rapat kerja bersama seluruh pihak terkait di daerah itu pada Rabu pagi.

Rapat tersebut kata Arwin Mega membahas segala upaya yang bisa dilakukan mulai dari pencegahan dini sampai kemungkinan terjadinya situasi terburuk yang tak diinginkan.

"Sampai ke pangan, sampai ke sandang. Makanya tadi pihak Dinas Sosial juga kita panggil, semua, Bulog, semua seluruhnya Alhamdulillah sudah siap katanya. Apabila ini terjadi, darurat virus corona ini, masyarakat di rumahkan atau gimana, sudah siap," kata Arwin Mega di DPRK setempat usai rapat kerja, Rabu.

Sebagai upaya pencegahan dini penyebaran COVID-19 di daerah itu Arwin Mega mengatakan pihaknya juga telah meminta Pemkab Aceh Tengah melalui dinas terkait untuk segera menyediakan perlengkapan cuci tangan atau hand sanitizer di tempat-tempat publik.

Menurutnya hal itu merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kondisi saat ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam menjaga kebersihan diri.

"Alhamdulillah tadi semua pro aktif dinas-dinas yang terkait. Saya rasa gak ada persoalan," tutur Arwin Mega.

 

MH

%d blogger menyukai ini: