Derita Tumor, Salwani Butuh Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

Salwani siswi kelas 6 SDN 10 Celala penderita tumor di bagian mata sebelah kirinya

Laporan : Taufiq H

Takengon - lingepost.com : Salwani, bocah kelas 6 SDN 10 Celala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, menderita tumor yang menyerang bagian mata sebelah kirinya sejak kecil.

Latar belakang keluarga yang kurang mampu membuat Salwani tidak pernah mendapatkan perawatan medis untuk mengobati tumor yang dideritanya.

Salwani saat ini tinggal bersama pamannya bernama Aradi di Kampung Buntul Serule, Kecamatan Celala, Aceh Tengah.

Kondisinya kini sangat memprihatinkan. Ia kerap mengeluh sakit. Tumor yang terus membesar juga semakin mengganggu penglihatan mata sebelah kirinya.

Bocah ini telah menderita tumor sejak usianya masih kecil beberapa tahun silam. Awalnya tumor hanya berupa benjolan kecil, namun kian waktu terus membesar.

Pihak keluarga baru berencana akan membawa Salwani ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan pengobatan.

Namun kondisi keluarga yang kurang mampu membuat biaya pengobatan Salwani menjadi beban berat yang harus dipikul keluarganya.

Karena itu, uluran tangan untuk membantu biaya pengobatan Salwani sangatlah diharapkan. Bocah itu kini  hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dideritanya.

Harapannya untuk sembuh, mungkin akan terwujud jika Salwani bisa mendapatkan perawatan yang intensif dan menjalani operasi pengangkatan tumor yang menggerogoti tubuh kecilnya itu.

Editor : Kurnia Muhadi

%d blogger menyukai ini: