Derita Tumor Ganas, Bayi Usia 16 Hari ini Butuh Donasi Biaya Operasi

Laporan : Ayu Rita Zahara

Takengon - lingepost.com : Bayi berusia 16 hari bernama Muhammad Faiq warga Kampung Depet Indah, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, divonis dokter menderita tumor ganas sejak lahir dan harus menjalani operasi guna mengangkat penyakit yang bersarang pada bagian dada sebelah kirinya.

Namun malang, keluarga bocah mungil ini tak punya biaya. Kini pihak keluarga hanya bisa berharap adanya donasi dari orang-orang dermawan untuk dapat membiayai pengobatan Muhammad Faiq.

Kondisi bayi malang tersebut mendapat perhatian dari LSM  Ikatan Pemuda Generasi Gayo (IPG) Takengon untuk membantu mengumpulkan donasi dari masyarakat agar Muhammad Faiq bisa segera menjalani operasi.

Pihak IPG Takengon, Fitra, kepada wartawan menuturkan saat ini Muhammad Faiq dirawat di RSUD Datu Beru Takengon, namun karena keterbatasan peralatan medis di sana bayi tersebut disarankan untuk dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

"Jadi keluarga tidak ada dana untuk berangkat ke sana," kata Fitra, Selasa 1 April 2018.

Fitra menjelaskan bahwa Muhammad Faiq telah diketahui menderita kelainan pada bagian dada sebelah kirinya sejak lahir pada 15 April 2018.

Muhammad Faiq merupakan anak kelima dari pasangan Ali Hamzah dan Raodah warga Kampung Depet Indah, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah.

Orangtuanya hanya berprofesi sebagai petani dengan latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu.

"Orangtuanya baru memberitahukan kepada kami tadi malam. Makanya kami ambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi," tutur Fitra.

Fitra menambahkan bagi masyarakat yang ingin membantu pengobatan Muhammad Faiq bisa melalui IPG Takengon atau langsung kepada pihak keluarga.

"Bagi yang ingin mendonasikan atau menyumbangkan dana untuk biaya operasi tumor ganas Muhammad Faiq dapat mentransfer di nomor rekening 014501007254533 atas nama Manda Sahputra selaku Kabid Pemberdayaan Umat IPG Gayo," ujar Fitra.

Antara

%d blogger menyukai ini: