Darwati resmikan Gedung Empu Beru Bener Meriah

Redelong – lingepost.com : Ketua TP-PKK dan Dekranas Provinsi Aceh Darwati A Gani meresmikan Gedung Empu Beru di Kabupaten Bener Meriah, Jum'at (16/3).

Gedung Empu Beru merupakan gedung wanita yang baru selesai dibangun di Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Dalam sambutannya, Darwati, mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap kepentingan perempuan di daerah itu dengan dibangunnya gedung wanita tersebut.

“Saya berharap kepada pengurus TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Bener Meriah untuk memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Darwati berharap pengurus TP-PKK dan Dekranasda Bener Meriah dapat menjalankan program PKK dengan baik kedepannya, hingga mampu memberikan motivasi serta menggugah kesadaran masyarakat agar terlibat aktif dalam setiap kegiatan PKK dan Dekranasda di daerah itu.

Sementara Ketua TP-PKK Bener Meriah, Nurhasanah, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa nama Empu Beru merupakan sosok tokoh pahlawan perempuan dari wilayah Gayo.

"Kenapa kami namai gedung wanita ini dengan nama Empu Beru, kami ingin wanita di Bener Meriah ini sekuat dan setegar Empu Beru," kata Nurhasanah.

Nurhasanah juga berharap dengan dibangunnya gedung Empu Beru tersebut kedepannya akan lebih memotifasi dan menambah energi para pengurus TP-PKK dan Dekranasda Bener Meriah dalam menuntaskan program PKK hingga ke desa-desa.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi, juga meminta para pengurus TP-PKK dan Dekranasda dapat membantu pemerintah daerah dengan menyusun program-program unggulan di bidang perempuan dan sosial kemasyarakatan.

"Sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang bahwa PKK membantu pemerintah dalam visi misi sosial. Artinya ada kegiatan-kegiatan sosial yang tidak mampu dilakukan oleh pemerintah daerah, itu tentunya harus disport dan dukungan dari para ibu-ibu. Maka dari itu kami berharap agar gedung ini dapat digunakan secara maksimal," tutur Ahmadi.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: