Dandim 0106/Aceh Tengah Serahkan Rumah Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Dandim Letkol Inf Teddy Sofyan menyerahkan rumah bantuan bagi warga Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Jumat (14/8/2020)

Takengon | lingePost - Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan menyerahkan satu unit rumah bantuan bagi warga Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol, kabupaten setempat, Jumat (14/8/2020).

Rumah bantuan yang dibangun dalam Program Karya Bakti TNI tersebut, mendapat aspresiasi dari aparat kampung maupun warga Kampung Jaluk.

Letkol Inf Teddy Sofyan menyebutkan, pembangunan rumah untuk warga Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol, Maryam, merupakan bagian dari program karya bakti Satkowil di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah, semester II Tahun 2020.

“Kami berharap, melalui program ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Teddy Sofyan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, bisa menjadi contoh atau bisa ditiru oleh masyarakat agar bisa saling berbagi, khususnya membantu warga yang kurang mampu.

“Sehingga bisa meringankan beban warga yang ada di sekitar bila kita mau berbagi,” ujarnya.

Sembari menyerahkan bantuan, Teddy Sofyan juga mengingatkan agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta hindari keramaian,” kata Teddy Sofyan kepada warga Kampung Jaluk.

Sementara itu, Reje (Keucik) Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol, M Din, menyampaikan berkat ide maupun gagasan dari Babinsa Kampung Jaluk, Sertu Rosidin, sehingga salah seorang warga kampung itu, sudah menempati rumah yang layak huni.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak dandim karena sudah menempatkan personel Babinsa yang benar-benar bisa memahami keadaan masyarakat. Pembanguna rumah ini, merupakan ide dari Babinsa sehingga sangat membantu masyarakat,” kata M Din.

Selain menyerahkan bantuan rumah, Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang yang kurang mampu di desa itu. Bantuan tersebut, terdiri dari beras, minyak makan, ikan kaleng, mi instan, serta kebutuhan pokok lainya.

 

Rel
%d blogger menyukai ini: