Bupati Teteskan Paksin Polio Perdana di Kampung Blang Paku

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan perdana pemberian paksi polio di Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (8/3).

Pemberian paksin polio perdana ini kepada anak dilakukan langsung oleh Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, dalam rangka menyukseskan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut, Ruslan Abdul Gani, menyampaikan harapannya agar masyarakat khususnya kaum ibu memanfaatkan sebaik-baiknya imunisasi gratis ini dengan turut membawa anak usia 0 s/d 59 bulan, untuk mendapatkan paksi polio.

"Masyarakat Kampung Blang Paku patut bersyukur, karena rencana awal kegiatan perdana pencanangan PIN Polio ini diselenggarakan di tempat lain. Namun, setelah ada koordinasi dari pihak Dinas Kesehatan dan kecamatan beberapa waktu lalu, maka diputuskan kegiatan perdana pemberian paksin polio diselenggarakan di Kecamatan Wih Pesam, tepatnya di Kampung Blang Paku," kata Ruslan Abdul Gani.

Camat Wih Pesam, Mawardi, dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa anak usia 0 s/d 59 bulan yang menjadi target pemberian paksin polio di kecamatan tersebut sejumlah 1.183 jiwa.

"Penduduk Kecamatan Wih Pesam sebanyak 22.230 jiwa dengan jumlah balita 1.183 jiwa. Dengan pencanangan pekan imunisasi ini kita harapkan anak-anak terhindar dari penyakit polio," kata Mawardi.

%d blogger menyukai ini: