Bupati Terima Fasilitas Wall Climbing Bantuan PLN

Bupati Shabela Abubakar secara simbolis menerima penyerahan fasilitas olahraga dinding panjat tebing dari PT PLN di Lapangan Musara Alun Takengon, Rabu (22/6/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar secara resmi menerima fasilitas sarana olahraga berupa dinding panjat tebing bantuan PT PLN, Rabu (22/6/2022).

"Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih kepada PT PLN. Tentu saja kita terus berharap agar kerjasama ini selalu terjalin dengan baik," kata Shabela Abubakar.

Dengan fasilitas dinding panjat baru tersebut Shabela mengaku optimis akan adanya peningkatan prestasi para atlet di bidang olahraga tersebut.

Dia juga merasa yakin cabang olahraga ini dapat menjadi salah satu Cabor unggulan daerah jika terus dibina secara profesional.

"Pesan kami arena panjat tebing ini dapat dijaga dengan baik. Begitu juga fasilitas-fasilitas lainnya yang ada di seputaran Lapangan Musara Alun ini, agar dapat terus kita pakai dan siap dipergunakan bila sewaktu-waktu dijadikan sebagai venue pertandingan atau event olahraga berskala regional maupun nasional," pesannya.

Properti wall climbing atau dinding panjat tersebut nantinya akan menjadi aset milik Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Tengah.

Fasilitas ini dibangun di area Gelanggang Olahraga Musara Alun Takengon dengan memiliki spesifikasi berstandar nasional.

Perwakilan PT PLN sekaligus Manajer Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Sumatera (UPP Kitsum) 5 PLTA Peusangan Nanda Dani Andrianto mengatakan pembangunan wall climbing tersebut dianggarkan melalui dana CSR perusahaan tersebut.

Menurutnya bantuan fasilitas tersebut juga sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan olahraga dan mencetak atlet-atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah.

"Hadirnya bantuan ini sebagai bentuk partisipasi kami dalam mendukung program pemerintah daerah dalam pengembangan olahraga dan menunjang prestasi para atlet. Besar harapan kami, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para atlet atau pecinta olahraga panjat tebing di kabupaten ini," kata Nanda.

 

Ant

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *