Bupati Shabela Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari BMU

Bupati Shabela Abubakar secara simbolis menyerahkan rumah bantuan kepada warga Kampung Atu Gogop, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (23/6/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar secara simbolis menyerahkan satu unit rumah layak huni bantuan BMU kepada warga kurang mampu di Kampung Atu Gogop, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (23/6/2022).

"Terima kasih kepada BMU yang telah membangun satu unit rumah untuk salah satu warga kami yang belum beruntung. Saya rasa ini menjadi kekuatan bagi kita untuk membantu sesama," kata Shabela Abubakar.

Dalam hal ini Barisan Muda Ummat (BMU) membangun satu unit rumah layak huni dari hasil dana sumbangan umat senilai Rp74 juta lebih.

Rumah tersebut dibangun untuk seorang warga bernama Hasballah, warga Kampung Atu Gogop, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah.

"Semoga gerakan seperti ini makin berkembang dan bermanfaat bagi khalayak banyak. Bagi saudara yang mendapat manfaat agar dipergunakan sesuai dengan ketentuan dan dijaga dengan baik," tutur Shabela.

Ketua BMU Abiya Jeunib mengatakan pembangunan rumah bantuan tersebut berasal dari sumbangan 404 donatur.

Hingga saat ini kata dia BMU telah membangun hampir seratus rumah untuk sejumlah warga kurang mampu di berbagai daerah di Aceh.

"Dana sumbangan yang terpakai dalam pembangunan rumah layak huni ini sebesar Rp58.719.000,- sisanya Rp15.515.555,- akan kembali dikumpulkan untuk membangun rumah layak huni lainnya," kata Abiya Jeunib.

 

Ant

 

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *